Jumat, 05 Januari 2018

Mama jia li emthang thia 媽媽請你不疼痛「ibu tolong kamu jangan sakit hati」

Suliam tio koyong e mama
思念著故鄉的媽媽 
Rindunya desa ibu

Emcai abu kam u yongkia
不知阿母你甘有勇健
Tidak tahu apakah ibu sehat sehat saja

Boetang tiam li simpi
抹凍惦你身邊 
Tidak bisa berada disisimu

Ka li lai coeboa
甲你來作伴 
Menemanimu

Jia li guan yiong gua
請你原諒我 
Tolong maafkan saya

Jia li guan yiong gua
請你原諒我
tolong maafkan saya

Se han si mama e we gua emthia
細漢時媽媽的話我不聽 
Waktu kecil nasihat ibu saya tidak mau mendengar

Kinali e lo cai e ciabai kia
今哪日的路才會這歹走
Makanya jalan hari ini sangat sulit untuk dilewati

Mama jia li emthang thia
媽媽請你不通痛 
Ibu kamu jangan sakit hati

Emthang wi gua sim thang thia
不通為我心疼痛 
Jangan sakit hati karena saya

U cit lit gua e titiok ho mia sia
有一日我會得到好名聲
Suatu hari nanti saya pasti bisa  mendapatkan ketenaran

Siukhi tiuk mama e hingyia
想起到媽媽的形影 
Teringat bayangan ibu

Emcai abu li kam u hiongkia
不知阿母你甘有勇健
Tidak tahu apakah ibu , kamu sehat sehat saja

Boetang ka li caoko
抹凍甲你照顧 
Tidak dapat menjagamu

Gua si bu hao kia
我是不孝子 
Saya anak yang tak berbakti

Jia li guan yiong gua
請你原諒我 
Tolong maafkan saya

Jia li guan yiong gua
請你原諒我
Tolong maafkan saya

The chu tio li e siongbi kim kim khua
拿出著你的相片金金看 
Ambil foto kamu untuk dipandangi

Hibang abu li emthang siu hong kua
希望阿母你不通受風寒
Berharap ibu kamu tidak merasakan kedinginan

Mama jia li emthang thia
媽媽請你不通痛 
Ibu tolong kamu Jangan sakit hati

Emthang wi gua sim thang thia
不通為我心疼痛 
Jangan sakit hati karena saya

U cit lit gua e ciuko ho mia sia
有一日我會創造好名聲
Suatu hari nanti saya pasti bisa mendapatkan ketenaran

Jika  merasa bermanfaat silahkan share dengan menyertakan link dari sumbernya
Jika kiranya ada kesalahan dalam  saya mengartikan silahkan tinggalkan pesan dikolom

謝謝你合作
Tosia li e hapco
Terimakasih atas kerjasamanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

percakapan Mandarin-taiyu tentang puasa part 1禁食 Kim ciak : puasa

🧕阿嬤,你早餐想要吃什麼? Ā mā nǐ zǎocān xiǎng yào chī shénme? Taiyu : Ama,Li chatheng siu be ciak sia ? Arti : Nenek kamu ingin sarapan apa ? 🧕你幫我煮稀飯...