Minggu, 25 Maret 2018

Kata-kata romantis 浪漫的話 làngmàn dehuà

這些句子可以叫做「浪漫的話」也可以叫做「甜蜜的話」
「Zhèxiē jù zǐ kěyǐ jiàozuò `làngmàn dehuà'yě kěyǐ jiàozuò `tiánmì dehuà'」

【sebagian Kata~kata ini bisa disebut "kata-kata romantis" atau "kata-kata manis."】

1.還沒遇到妳之前,我的人生過的很無趣
Hái méi yù dào Nǐ zhīqián, wǒ de rénshēngguò de hěn wúqù

「1. Sebelum aku bertemu denganmu, hidupku sangat membosankan」

2.但遇到妳之後,我發現所有的事都很美
Dàn yù dào Nǐ zhīhòu, wǒ fāxiàn suǒyǒu de shì dōu hěn měi

「Tetapi setelah bertemu denganmu kemudian,saya menyadari semua hal menjadi indah」

3.因為有了妳,所有的事物都變的很美好。 Yīnwèi yǒule Nǐ, suǒyǒu de shìwù dōu biàn de hěn měihǎo

「Karena adanya kamu, sesuatu hal semua berbah sangat indah」

4.當我生氣、傷心、生病時,有妳陪著我、支持我、鼓勵我,
Dāng wǒ shēngqì, shāngxīn, shēngbìng shí, yǒu Nǐ péi zhe wǒ, zhīchí wǒ, gǔlì wǒ

「Disaat saya marah,sedih,terbaring sakit,ada kamu yang menemaniku, mendukung saya, menyemangati saya」

5.使我不孤單、寂寞。(你對我來說,真的是一個很重要的人
Shǐ wǒ bù gūdān, jìmò. (Nǐ duì wǒ lái shuō, zhēn de shì yīgè hěn zhòngyào de rén

「Disaat saya sepi sendirian.kamu bagiku benar-benar orang penting 」

6.如果我做了妳討厭的事、惹你不開心。。。等,傷到妳的心時
Rúguǒ wǒ zuòle Nǐ tǎoyàn de shì, rě nǐ bù kāixīn. . . Děng, shāng dào nǎi de xīn shí

「Jika saya berbuat hal yang buat kamu jengkel,buat kamu tidak senang dll,saat menyakiti hatimu」

7.請妳大聲的告訴我,我所做的錯誤,讓我好好的反省和改變。
Qǐng Nǐ dà shēng de gàosù wǒ, wǒ suǒ zuò de cuòwù, ràng wǒ hǎohǎo de fǎnxǐng hé gǎibiàn

「Tolong kamu dengan keras memberitahu aku,semua kesalahan yang saya buat membuat, biar saya baik merenungi dan berubah.」

8.如果我們吵架了,我會心平氣和聽你的解釋,
Rúguǒ wǒmen chǎojiàle, wǒ huì xīnpíngqìhé tīng nǐ de jiěshì

「Jika kita bertengkar, saya akan tenang dan mendengarkan penjelasan kamu」

9.也請你一定要聽我好好解釋,讓我們很快的和好。
Yě qǐng nǐ yīdìng yào tīng wǒ hǎohǎo jiěshì, ràng wǒmen hěn kuài de hé hǎo

「 Tolong juga kamu untuk mendengarkan baik~baik penjelasan saya,agar kita segera baikan」

11.我會相信你所說的一切,因為你對我來說,
Wǒ huì xiāngxìn nǐ suǒ shuō de yīqiè, yīnwèi nǐ duì wǒ lái shuō

「Saya akan percaya semua yang kamu katakan,karena kamu bagiku」👇

12.就算你說謊,我還是會選折相信,因為我喜歡妳
Jiùsuàn nǐ shuō huǎng, wǒ háishì huì xuǎn zhé xiāngxìn, yīnwèi wǒ xǐhuān Nǐ

「 Bahkan jika Anda berbohong, saya masih akan memilih untuk percaya ,karena saya menyukainya」

13.說我愛妳,是很簡單的事,所以我不會常說的。
Shuō wǒ ài Nǐ, shì hěn jiǎndān de shì, suǒyǐ wǒ bù huì cháng shuō de.

「mengatakan bahwa aku mencintaimu,adalah hal yang sangat mudah, jadi aku tidak akan sering mengatakannya」

14.我會用行動來表達我對你的愛意,而你用心好好感受我對你的愛。
Wǒ huì yòng xíngdòng lái biǎodá wǒ duì nǐ de ài yì, ér nǐ yòngxīn hǎohǎo gǎnshòu wǒ duì nǐ de ài.

「 Saya akan menggunakan tindakan untuk mengungkapkan cintaku kepadamu , dan kamu merasa senang merasakan cintaku padamu」

15.言語說出來是很簡單,但行動表達是很困難的,
Yányǔ shuō chūlái shì hěn jiǎndān, dàn xíngdòng biǎodá shì hěn kùnnán de,

「 Sangat sederhana untuk mengucapkan kata-kata, tetapi sangat sulit untuk Ekspresikan tindakan」

16.要好好珍惜身邊的人,能珍惜現在身邊的人就是幸福的人。
Yào hǎohǎo zhēnxī shēnbiān de rén, néng zhēnxī xiànzài shēnbiān de rén jiùshì xìngfú de rén.

「 harus baik~baik menghargai orang-orang di sekitar kita, untuk dapat menghargai orang-orang di sekitar mereka adalah orang-orang yang bahagia/beruntung.」

      特別的週末分享送給大家
Tèbié de zhōumò fēnxiǎng sòng gěi dàjiā
【Akhir pekan yang special share untuk temen~temen semuanya】

By.May

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

percakapan Mandarin-taiyu tentang puasa part 1禁食 Kim ciak : puasa

🧕阿嬤,你早餐想要吃什麼? Ā mā nǐ zǎocān xiǎng yào chī shénme? Taiyu : Ama,Li chatheng siu be ciak sia ? Arti : Nenek kamu ingin sarapan apa ? 🧕你幫我煮稀飯...