Sabtu, 12 Agustus 2017

一張批 cit tiu boe ( selembar surat )

一張批
Cit tiu bue
( selembar surat )

感謝你乎我愛過
Kamsia li ho gua ai kue
( terimakasih kamu pernah membuatku mencintai )

乎我心痛也這多
Ho gua sim thia ya cia ce
( membuat hatiku sakit begitu mendalam )

恨我自己袂覺醒
Hun gua kati boe ko ji
( benci diriku sendiri sampai hampir tidak sadar )

無資格會凍講後悔
Bo cuke e tang kong hiohue
( tidak berhak untuk bilang menyesal )

我恨我無控制
Gua hun gua bo kong ce
( aku benci aku tidak mampu menahan )

感情乎你拿去賣
Kamcing ho li the khi bue
( cinta kamu bawa dijual )

一粒心治風中飛哮歸暝
Cit liam sim te hong tiong piw hao kui me
( sebuah hati di tengah angin terbang menangis semaleman )

我會流著目屎治這坐
Gua e lio to basai ti cia ce
( aku duduk disini mengalirkan air mata )

等你返來講拍謝
Tan li tenglai kong paise
( menunggu kamu kembali bilang maaf )

乎你知影一個人有多歹過
Ho li caiya cit le lang u wa baikoe
( kasih kamu tahu sendirian begitu susahnya )

我會一天寫著一張批
Gua e cit kang sia to cit tiu boe
( aku satu hari bisa tulis selembar surat )

叫你返來講後悔
Kiu li tenglai kong hiohue
( suruh kamu kembali bilang menyesal )

我要叫你騙我的話攏收回
Gua be kiu li bien gua e we long siu hue
( aku mau suruh kamu menarik kembali semua omonganmu yang membohongiku )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

percakapan Mandarin-taiyu tentang puasa part 1禁食 Kim ciak : puasa

🧕阿嬤,你早餐想要吃什麼? Ā mā nǐ zǎocān xiǎng yào chī shénme? Taiyu : Ama,Li chatheng siu be ciak sia ? Arti : Nenek kamu ingin sarapan apa ? 🧕你幫我煮稀飯...